7 November 2020

Glosarium K-L Akuntansi Biaya

Kanban kata dalam bahasa Jepang yang berarti kartu; adalah nama asli untuk sistem JIT karena penggunaan kartu yang mengindikasikan kebutuhan pusat kegiatan untuk komponen tambahan selama proses manufaktur.

Kapasitas sebuah ukuran dari volume produksi atau beberapa dasar aktivitas lainnya.

Kapasitas ideal lihat kapasitas teoretis.

Kapasitas normal produksi rata-rata atau volume jasa jangka panjang (5-10 tahun) sebuah perusahaan; bertindak ke dalam pertimbangan siklus dan fluktuasi musiman.

Kapasitas praktis volume produksi atau jasa fisik yang sebuah perusahaan dapat capai selama jumlah jam perkerjaan normal dengan pertimbangan yang diberikan kepada yang sedang berlangsung, gangguan operasi yang diperkirakan.

Kapasitas teoretis volume produksi atau jasa maksimum yang diperkirakan bahwa sebuah perusahaan dapat mencapainya dalam sebuah periode.

Kartu biaya standar sebuah dokumen yang merangkkum kuantitas dan harga standar bahan baku langsung, tenaga kerja langsung, dan overhead yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu unit produk.

Kecenderungan manufaktur konsep yang memilih untuk hanya membuat produk sesuai permintaan oleh pelanggan dan membuat produk tersebut tanpa pemborosan.

Kekenduran anggaran sebuah maksud yang menilai terlalu rendah pendapatan dan/atau menilai terlalu tinggi beban dalam proses penganganggaran untuk sebuah tujuan termasuk penyimpangan yang mungkin terjadi sehingga hasilnya akan sesuai yang diharapkan.

Kendala sebuah pembatasan yang menghambat dalam pencapaian tujuan Kendala lingkungan suatu batasan dalam pilihan strategi yang disebabkan oleh faktor eksternal, budaya, fiskal, hukum/perundang-undangan, atau situasi politik, faktor pembatas tersebut tidak di bawah pengendali langsung manajemen organisasi, yang cenderung terjadi dalam jangka waktu lama secara alami.

Kendala non-negatif sebuah pembatasan dalam permasalahan pemrograman linier yang menyatakan bahwa nilai negatif untuk kuantitas fisik tidak dapat ada dalam sebuah solusi.

Kenyataan virtual sebuah kecerdasan buatan, lingkungan yang dihasilkan komputer. di mana penggunannya memiliki pengaruh/kesan menjadi bagian dari lingkungan tersebut dan memiliki kemampuan untuk menjalankan dan memanipulasi objek (seperti produk) seperti objek di dunia nyata.

Keputusan investasi keputusan mengenai harta mana yang akan diperoleh dengan suatu kesatuan untuk mencapai tujuan objektifnya.

Keputusan membuat-atau-membeli keputusan yang membandingkan biaya pembuatan internal komponen dari produk jadi (atau menyediakan fungsi pelayanan) dengan biaya pembeliannya dari pemasok luar (outsourcing) atau dari divisi perusahaan lainnya pada harga transfer tertentu.

Keputusan outsourching lihat keputusan buat atau beli.

Keputusan pembiayaan keputusan yang dibuat dengan memperhatikan metode pemeliharaan dana yang akan digunakan untuk melakukan akuisisi; adalah berdasarkan pada kesatuan kemampuan untuk menerbitkan dan melayani utang serta sekuritas modal.

Keputusan pesanan khusus sebuah situasi di mana manajemen harus menentukan sebuah harga jual untuk dibebakan ke pekerjaan manufakturi atau jasa diluar pasar produksi/jasa normal perusahaan.

Keputusan yang disaring keputusan pertama yang dibuat dalam mengevaluasi proyek modal; menunjukkan apakah sebuah proyek diinginkan berdasarkan pada beberapa standar atau kriteria minimum yang telah dibuat sebelumnya (lihat juga preferensi/ pilihan keputusan).

Kerahasiaan sebuah pendapat bahwa seseorang akan menahan diri dari pengungkapan informasi perusahaannya kepada pihak yang tidak tepat, seperti para pesaing, sering diartikan secara khusus atau disebut kode etik perusahaan.

Kerugian berkelanjutan setiap pengurangan dalam jumlah unit yang terjadi secara seragam pada seluruh proses produksi Kerugian normal sebuah penurunan yang diperkirakan dalam unit selama proses produksi.

Kerugian tidak normal penurunan jumlah unit yang melebihi perkiraan selama prosses produksi.

Kerugian yang berlainan penurunan dalam satuan unit yang terjadi pada titik tertentu dalam proses produksi.

Kertas kerja waktu pegawai dokumen sumber yang menunjukkan, untuk setiap karyawan apa pekerjaannya selama beberapa periode dan berapa lama waktunya.

Kesadaran biaya sebuah sikap perusahaan-tentang topik pemahaman biaya, pengendalian biaya, penghindaran biaya, dan pengurangan biaya.

Kesesuaian tujuan ruang lingkup di mana tujuan personel dan organisasional dari pembuat keputusan pada keseluruhan firma adalah konsisten dan saling mendukung.

Ketidakpastian keraguan atau kekurangan presisi (ketelitian) dalam menetukan hasil di masa depan.

Klasifikasi fungsional pemisahan biaya ke dalam kelompok berdasarkan pada alasan yang serupa untuk kemunculannya, di antaranya harga pokok penjualan dan beban penjualan dan administratif lengkap.

Koefisien input-output jumlah (dikenal sebagai pengali pada variabel yang tidak diketahui) yang mengindikasikan tingkat pada setiap keputusan variabel yang menggunakan (atau menghabiskan) sumber daya langka.

Kompetensi sebuah pendapat bahwa individu akan mengembangkan dan memelihara keterampilan yang diperlukan untuk praktek profesi mereka.

Kompetensi inti sebuah kemampuan yang relatif lebih tinggi terhadap pesaing dalam sebuah fungsi kritis kegiatan; dasar dari daya saing dan keunggulan kompetitif. segala sesuatu yang bukan inti kompetensi adalah calon yang layak untuk di-outsourcing.

Kompleksitas produk sebuah penilaian mengenai jumlah komponen dalam sebuah produk.

Kontrak biaya tambah kontrak di mana pelanggan setuju untuk mengganti penghasil untuk biaya pekerjaan ditambah margin laba di atas biaya tertentu.

Kontrak forward lihat pilihan.

Kontrol internal suatu pengukuran yang digunakan oleh manajemen untuk melindungi harta, mempromosikan catatan yang akurat, memastikan kepatuhan pada kebijakan perusahaan, atau mempromosikan efisiensi operasional 

Kotak hitam istilah untuk sebuah sistem pengendalian manajemen yang benar-benar bersifat alami dari sebuah operasi tdak dapat diamati.

Kredibilitas keyakinan bahwa individu akan memberikan pengungkapan yang penuh, adil, dan tepat waktu dari semua informasi yang relevan.

Kualitas kondisi memiliki semua karekteristik produk atau jasa untuk menyesuaikan kebutuhan yang dinyatakan atau diinginkan atas pembeli, berhubungan dengan kedua kinerja dan nilai, kebanggan kecakapan kerja, kecocokan atas kebutuhan.

Kuantitas pesanan ekonomis (EOQ) perkiraan jumlah unit per pesanan yang akan berbiaya paling rendah dan memberikan keseimbangan optimal antara biaya pemesanan dan biaya inventaris.

Kuantitas standar kuantitas input (dalam jumlah jam atau beberapa pengukuran pemacu biaya lainnya) dibutuhkan pada standar untuk output yang sebenarnya dicapai untuk sebuah periode.

Kustomisasi masal sebuah proses dari personalisasi produksi yang secara umum diselesaikan melalui penggunaan sistem manufaktur fleksibel: mencerminkan sebuah organisasi yang meningkat dalam varietas produk dari elemen komponen dasar yang sama.

Laba atas investasi (ROI) sebuah rasio yang berkenaan dengan laba yang dihasilkan menghasilkan laba tersebut oleh sebuah pusat investasi ke sumber daya (atau dasar aset) yang digunakan untuk memproduksi lebih banyak persediaan daripada yang dijual.

Laba residual (RI) laba yang dihasilkan oleh pusat pertanggung jawaban yang melebihi sebuah jumlah yang dibebankan untuk dana yang terikat dengan pusat tersebut.

Laporan biaya produksi dokumen perhitungan biaya berdasarkan proses yang merinci semua informasi operasional dan biaya, menunjukkan perhitungan biaya per unit ekuivalen, dan menetapkan biaya ke barang yang diproduksi selama periode.

Laporan pertanggung jawaban sebuah laporan yang mencerminkan pendapatan dan biaya-biaya di bawah pengendalian unit manajer tertentu. Lembar biaya pesanan pekerjaan dokumen sumber daya yang menyediakan informasi keuangan secara virtual mengenai pekerjaan tertentu; perangkat dari seluruh lembar biaya pesanan pekerjaan untuk pekerjaan yang belum selesai menyusun buku besar pembantu persediaan barang dalam Proses Lewatan (Throughput) total output dari pabrik yang telah selesai dan terjual selama sebuah periode.

banner
Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: