6 November 2020

Glosarium M-N Akuntansi Biaya

Manajemen berdasarkan aktivitas (ABM) sebuah disiplin ilmu yang berfokus pada aktivitas-aktivitas yang terjadi selama proses produksi/kinerja sebagai cara untuk memperbaiki nilai yang diterima oleh pelanggan dan laba dihasilkan yang telah didapatkan dengan menyediakan nilai ini.

Manajemen open book sebuah filosofi mengenai meningkatkan sebuah kinerja perusahaan dengan melibatkan semua pekerja dan dengan memastikan bahwa semua pekerja memiliki akses ke informasi operasional dan finansial yang diperlukan untuk mencapai perbaikan kinerja.

Manajemen dengan pengecualian sebuah konsep manajemen yang terkait dengan penyesuaian batas toleransi atas dan bawah untuk sebuah deviasi.

Manajemen laba setiap metode atau praktik akuntansi yang digunakan oleh manajer atau akuntan dengan sengaja untuk "menyesuaikan jumlah laba untuk dapat memenuhi target internal atau eksternal yang telah ditentukan.

Manajemen rantai suplai Perencanaan, pengendalian, dan penyelesaian masalah strategis koperatif oleh sebuah persahaan dan penjajanya dan para pelanggannya untuk melakukan transfer barang dan jasa yang efisien dan efektif di dalam rantai suplai.

Manufaktur terintegrasi dengan komputer (CIM) penerapan dari dua atau lebih sistem manufaktur yang fleksibel melalui pengunaan komputer utama dan sebuah sistem jaringan informasi.

Manfaat pajak (dari penyusutan) jumlah penyusutan yang dapat dikurangi untuk tujuan pajak dikalikan dengan tarif pajak: penurunan dalam pajak disebabkan oleh pengurangan dalam penyusutan.

Margin of safety (MS) kelebihan dari yang dianggarkan atau penjualan aktual sebuah perusahaan atas titik impasnya: dapat dihitung dalam unit atau dolar atau sebagai sebuah persentase, sama dengan (1 tingkat pengaruh operasi).

Margin kontribusi (CM) adalah perbedaan antara harga jual dengan biaya variabel per unit atau antara total pendapatan dengn total biaya variabel pada tingkat aktivitas. tertentu, jumlah setiap dolar pendapatan yang tersisa setelah biaya variabel dapat tertutup terhadap pengeluaran biaya tetap dan menghasilkan laba.

Margin kontribusi produk perbedaan di antara harga jual dan harga pokok penjualan variabel.

Margin laba rasio laba dengan penjualan

Membangun misi adalah misi untuk meningkatkan pangsa pasar bahkan dengan mengorbankan keuntungan jangka pendek dan arus kas; biasanya diikuti dengan unit bisnis yang memiliki pangsa pasar kecil dalam pertumbuhan industri yang tinggi. sesuai untuk produk yang ada di awal siklus hidup produk

Margin segmen pendapatan yang berlebih atas beban-beban variabel langsung dan beban-beban tetap yang dapat dihindari untuk segmen tertentu.

Memori organisasi data agregat, fakta, pengalaman, dan pembelajaran atas pengalaman yang penting untuk sebuah keberadaan organisasi.

Mengalokasikan menetapkan biaya berdasarkan pada penggunaan pemicu biaya, sebuah alat prediksi biaya, atau sebuah sebuah metode yang berubah-ubah.

Metode aljabar sebuah proses dari alokasi biaya departemen pendukung yang menyadari semua hubungan timbal balik dari departemen-departemen dan mencerminkan hubungan ini dalam sebuah persamaan yang simultan.

Metode bertahap sebuah proses alokasi biaya departemen pendukung yang menetapkan biaya departemen pendukung ke objek biaya setelah mempertimbangkan hubungan timbal balik antara departemen pendukung dan departemen penghasil pendapatan.

Metode enam sigma sebuah pendekata berforma tinggi pemicu-data untuk menganalisis dan menyelesaikan akar masalah dari permasalahan bisnis.

Metode FIFO yang tepat (perhitungan biaya berdasarkan proses) metode penetapan biaya yang menggunakan FIFO untuk menghitung biaya per unit ekuivalen dan, dalam mentransfer unit dari sebuah departemen, menjaga biaya-biaya unit di persediaan awal tetap terpisah dari biaya unit yang telah dimulai dan telah selesai selama periode berjalan.

Metode kelalaian sebuah metode memperlakukan unit-unit yang cacat dalam laporan unit yang ekuivalen seolah-olah unit-unit tersebut tidak terjadi: digunakan untuk produksi cacat normal yang berkelanjutan.

Metode langsung pendekatan alokasi biaya pada departemen pendukung yang menetapkan biaya departemen pendukung secara langsung area penghasil pendapatan dengan hanya seperangkat kelompok atau alokasi biaya menengah.

Metode least square lihat analisis regresi least square.

Metode nilai bersih saat ini sebuah proses yang menggunakan aliran kas proyek yang telah dipotong untuk menentukan apakah tingkat pengembalian pada proyek tersebut sama dengan, lebih tinggi dari, atau lebih rendah dari tingkat pengembalian yag diinginkan.

Metode pertimbangan (penyesuaian risiko) metode informal dari penyesuaian untuk resiko yang mengarahkan pembuat keputusan untuk menggunakan logika dan alas an untuk memutuskan apakah suatu proyek menyediakan tingkat pengembalian yang dapat diterima.

Metode risiko yang disesuaikan dengan tarif diskon metode formal penyesuaian untuk resiko di mana pembuat keputusan meningkatkan tarif yang mengenai digunakan untuk memotong aliran kas di masa depan untuk dikompensasikan atas resiko yang meningkat.

Metode rata-rata tertimbang (WA) (dari perhitungan biaya berdasarkan proses) metode penetapan biaya yang menghitung sebuah biaya rata-rata per unit produksi ekuivalen untuk semua unit yang telah selesai selama periode berjalan, campurkan biaya-biaya dan unit-unit dalam persediaan awal dengan produksi dan biaya berjalan, secara berturut-turut, untuk menghitung rata-rata tersebut.

Metode simplex sebuah alogaritma berulang (sekuensial) yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pemrograman linier dengan variabel majemuk, dan kendala yang majemuk.

Metode tinggi-rendah teknik yang digunakan untuk menentukan porsi tetap dan variabel dari bauran biaya; hanya menggunakan tingkat aktivitas tertinggi dan terendah dengan ruang lingkup yang sesuai.

Misi pemanenan misi yang berusaha untuk memaksimalkan laba dan arus kas jangka pendek, bahkan pada beban pangsa pasar, umumnya berusaha diraih oleh unit bisnis yang memiliki pangsa pasar besar dalam industri dengan pertumbuhan lambat; sesuai untuk produk dalam tahap siklus hidup final.

Modal intelektual jumlah harta tak berwujud berupa keahlian, pengetahuan, dan informasi yang terjadi dalam organisasi, meliputi manusia, struktural, dan hubungan modal.

Modal kerja jumlah yang tersisa setelah total kewajiban lancar dikurangi dari total aset lancar, mengukur jumlah aset perusahaan yang mudah cair, mungkin juga disebut sebagai modal kerja "bersih".

Model Du Pond model yang menunjukkan laba atas investasi dipengaruhi oleh margin laba dan perputaran aset.

Model internet bisnis model yang melibatkan (1) sedikit harta fisik, (2) hierarki kecil manajemen, dan (3) saluran langsung ke pelanggan

Nilai bersih saat ini (NPV) perbedaan di antara nilai semua aliran masuk dan aliran keluar kas saat ini untuk sebuah proyek investasi.

Nilai bersih yang dapat dicapai (NRV) jumlah yang tersisa setelah semua biaya-biaya yang diperlukan untuk menyiapkan dan melepas sebuah produk dikurangi dari pendapatan produk pada titik penjualan atau pada titik pisah.

Nilai bersih yang dapat dicapai pada alokasi pemisahan sebuah metode pengalokasian biaya gabungan ke produk gabungan yang menggunakan, sebagai dasar pembagian rata, nilai penjualan pada pemisahan dikurang semua biaya yang dibutuhkan untuk menyiapkan dan melepaskan produk, membutuhkan bahwa semua produk-produk gabungan dapat dijual pada titik pemisahan.

Nilai karekteristik yang ssesuai dengan jumlah kebutuhan pelanggan yang tertinggi pada kemungkinan harga yang terendah.

Nilai masa depan (FV) nilai di mana satu atau lebih jumlah uang yang diinvestasikan pada tingkat bunga tertentu akan tumbuh di atas jumlah periode waktu tertentu.

Nilai penjualan pada alokasi pemisahan sebuah metode yang menetapkan biaya gabungan ke produk gabungan yang menggunakan nilai penjualan produk relatif pada titik pemisahan sebagai dasar pembagian rata: penggunaan metode ini membutuhkan semua produk gabungan dapat dijual pada titik pemisahan.

Nilai saat ini (PV) jumlah aliran kas saldo masa depan yang satu atau lebih ini, diberikan tingkat bunga yang telah ditentukan.

Nilai Tambah Ekonomis (EVA) ukuran melihat sejauh mana pendapatan dolar melebihi biaya modal; dihitung sebagai pendapatan minus (diinvestasikan kali modal persentase biaya modal).

banner
Previous Post
First

0 Post a Comment: