3 Januari 2022

Soal dan Jawaban Akuntansi Biaya 21-40

21. Perusahaan dapat memutuskan strategi yang tepat hanya didasarkan pada informasi internal yang tersedia.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Perusahaan harus memperoleh informasi eksternal maupun informasi internal untuk memutuskan strategi yang tepat.


22. Manajemen biaya strategis menggambarkan manajemen biaya yang secara khusus berfokus pada isu-isu strategis.
Jawaban: BENAR

23. Mengidentifikasi pelanggan perusahaan yang paling penting tidak membantu merumuskan strategi.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Akuntan manajemen membantu merumuskan stategy dengan membantu manajer menjawab pertanyaan seperti "Siapa pelanggan kita yangpaling penting, dan bagaimana kita memberikan nilai kepada mereka?"

24. Strategi terbaik yang dirancang dan kemampuan terbaik yang dikembangkan tidak berguna kecuali mereka yang secara efektif dilaksanakan.
Jawaban : BENAR

25. Rantai pasokan menunjuk pada urutan fungsi bisnis di mana kegunaan pelanggan ditambahkan ke produk atau jasa.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Rantai nilai mengacu pada urutan fungsi bisnis di mana kegunaan pelanggan ditambahkan ke produk atau jasa.

26. Sebuah cara yang efektif untuk memotong biaya adalah untuk menghilangkan kegiatan yang tidak meningkatkan atribut produk yang bernilai pelanggan.
Jawaban: BENAR

27. Untuk keberhasilan perencanaan yang optimal akan lebih baik jika masing-masing fungsi bisnis dalam rantai nilai dilakukan satu per satu secara berurutan.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Secara optimal, keberhasilan dicapai ketika dua atau lebih fungsi bisnis individu bekerja secara bersamaan sebagai sebuah tim.

28. Untuk hasil terbaik, manajemen biaya menekankan independen mengkoordinasikan kegiatan rantai pasokan dalam perusahaan Anda dan tidak campur tangan dengan perusahaan lain.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Biaya manajemen menekankan mengintegrasikan dan mengkoordinasikan kegiatan rantai pasokan di semua perusahaan dalam rantai pasokan.

29. Inovasi teknologi telah menyebabkan siklus produk-hidup lebih pendek dankebutuhan untuk membawa produk baru ke pasar lebih cepat.
Jawaban: BENAR

30. Faktor keberhasilan utama meliputi biaya, kualitas, ketepatan waktu, dan inovasi.
Jawaban: BENAR

31. Pelanggan menuntut peningkatan tingkat kinerja dalam semua aspek rantai nilai dan rantai pasokan.
Jawaban: BENAR

32. Rantai nilai menggambarkan arus barang, jasa, dan informasi dari sumber-sumber awal bahan dan jasa untuk pengiriman produk kepada konsumen.
Jawaban: BENAR

33. Rantai pasokan selalu terjadi dalam satu organisasi.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Rantai pasokan bisa menunjukkan organisasi eksternal untuk satuorganisasi.

34. Distribusi menunjukkan pada mempromosikan dan menjual produk atau jasa kepada pelanggan atau calon pelanggan.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Pemasaran menunjukkan pada promosi dan menjual produk atau jasa kepada pelanggan atau calon pelanggan.

35. Komponen produksi rantai nilai mengacu memperoleh, koordinasi, dan perakitan sumber daya untuk menghasilkan suatu produk atau memberikan layanan.
Jawaban: BENAR

36. Akuntan manajemen mungkin memberikan informasi tentang keputusan tentang apakah akan membeli produk dari luar atau memproduksi di-rumah.
Jawaban: BENAR

37. Kunci factor keberhasilan diarahkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
Jawaban: BENAR

38. Rantai nilai menunjukkan nilainya kepada karyawan.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Rantai nilai mengacu nilai kepada pelanggan.

39. Perusahaan harus mengikuti pedoman yang ketat ketika merancang sebuah sistem akuntansi manajemen.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Rancangan sistem akuntansi manajemen harus dipandu oleh tantangan yang dihadapi manajer.

40. Pelacakan apa yang terjadi di perusahaan lain adalah ilegal.
Jawaban: SALAH
Penjelasan: Pelacakan apa yang terjadi di perusahaan lain merupakan peringatan manajer terhadap perubahan dalam industri mereka dan dapat dicapai dengan cara-cara hukum yang banyak seperti mengunjungi situs web pesaing dan meninjau laporan keuangan mereka.
banner
Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: